12 Wisata Malam di Malang dengan Pemandangan Fotoable - 1000 kata

12 Wisata Malam di Malang dengan Pemandangan Fotoable

12 Wisata Malam di Malang dengan Pemandangan Fotoable – Jalan-jalan ketika malam hari tentu memiliki sensasi tersendiri. Feel yang dirasakan tentu berbeda ketika jalan-jalan pada siang hari. Keadaan gelap tidak membuat keadaan hati menjadi gelap juga bukan? Malam hari banyak dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melepas penat dengan jalan-jalan santai. Penat sepulang kantor, kuliah, atau sekolah bisa berkurang dengan bersantai sebentar. Terkadang bosan juga ketika seusai beraktifitas langsung pulang ke rumah. Hang out bersama teman, rekan, atau keluarga dirasa cocok ketika malam hari. Tidak jarang pula banyak yang memanfaatkan malam hari dengan membuka tempat hang out yang buka 24 jam. Ada juga taman rekreasi yang buka hingga dini hari. Ada banyak wisata malam terutama di Malang. Wisata malam di Malang tentu bermacam-macam. Ada yang bisa digunakan untuk berjalan satai ada juga tempatnya instgramable alias cocok buat jadi spot foto. Masih bingung mau kemana ketika malam hari di Malang, langsung saja simak artikel 12 Wisata Malam di Malang berikut ini.

  1. Alun-Alun Malang

    Wisata Malam di Malang yang tak boleh dilewatkan tentu saja alun-alun Malang. Alun-Alun Malang cocok banget dijadikan tempat bersantai ketika malam hari karena tentu saja tidak mempunyai jam buka dan tutup. Fasilitas publik sekaligus ikon kota Malang ini sering dijadikan tujuan keluarga, kawula muda, atau anak-anak untuk bersantai. Rimbunnya pepohonan serta beberapa fasilitas pendukung seperti jogging track, area bermain anak, tamn skateboard, serta air mancur membut orang-orang yang datang betah untuk tinggal.

    Alamat : Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang
    Jam Operasional : 24 jam
    Harga Tiket Masuk : Gratis

  1. Alun-Alun Tugu

    Malang tidak hanya punya alun-alun Malang, ada juga alun-alun Tugu yang terletak persis di depan kantor walikota Malang. Sama seperti alun-alun Malang yang tidak ada jam buka dan jam tutup, Alun-alun Tugu bisa dikunjungi kapan saja. Alun-alun Tugu menjadi rekomendasi wisata malam di Malang karena ketika malam hari terdapat pertunjukan lampu. Ada hiasan berbentuk bunga yang ketika malam bercahaya Cocok banget bukan untu dijadikan spot foto?

    Alamat : Jl. Tugu, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang
    Jam Operasional : 24 jam
    Harga Tiket Masuk : Gratis

  1. Taman Kunang-Kunang

    Seperti namanya, tentu akan lebih cocok untuk mengunjungi tamn kunang-kunang ketika malam hari. Meskipun buka 24 jam, tamn kunang-kunang akan terlihat lebih idnah dan asik ketika berkunjung saat malam hari, tidak salah jika tamn kunang-kunang masuk dalam rekomendasi tempat wisata malam di Malang. Disebut taman kunang-kunang karena terdapat hingga 96 lampu LED yang memenuhi dan menghiasi taman tersebut. Tidak hanya berbentuk taman biasa, tamn kunang-kunang dipenuhi dnegan fasilitas yang menarik minat pengunjung seperti bangku taman dengan desain unik serta gazebo untuk tempat bersantai.

    Alamat : Jalan Jakarta, Oro-oro Dowo, Klojen, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang
    Jam Operasional : 24 jam
    Harga Tiket Masuk : gratis

  1. Jalan Besar Ijen (Ijen Boulevard)

    Sudah bukan rahasia lagi kalau jalan besar ijen merupakan jalan raya yang indah dan cantik. Tidak hanya jalan raya biasa, jalan besar ijen ini dihiasi sedemikian rupa sehingga menjadi jalan terindah di kota Malang. Ijen Boulevard julukan dari jalan besar Ijen ini merupakan kawasan paling mewah di kota Malang. Terdapat taman yang memisahkan dua lajur jalan, taman ini membentang dari ujung selatan di perempatan Ijen hingga pertigaan jalan yang berpotongan dengan jalan Pahlwan Trip di sisi utara. Bahkan trotoarnya pun dipenuhi dengan pohon palem yang berjejer rapi. Pedestrian yang apik tersebut juga dilengkapi dengan bangku.

    Alamat : Jl. Besar Ijen, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang
    Jam Operasional : 24 jam
    Harga Tiket Masuk : Gratis

  1. Malang Night Paradise

    Usai disajikan dengan taman-taman indah di Malang, Anda juga bisa mengunjungi Malang Night Paradise. Seperti namanya, tempat ini cocok banget untuk dikunjugi ketika malam hari, karena itulah Malang Night Paradise baru buka pukul 18.00 WIB. Yang menjadi daya tarik adlaah banyaknya lentera dengan berbagai macam bentuk kartun yang menarik dan lucu. Anda akan terasa seperti  memasuki dunia dongeng di taman lampion ini. Ada banyak hal lain yang bisa Anda nikmati seperti Dancing Water Fountain, Lightning Tunnel yang terpasang ratusan lampu LED, Taman Dinosaurus, taman Magic Journey dengan menyusuri sungai, wahana Twister dan robotic, dan masih banyak lainnya. Cocok bukan sebagai wisata malam di Malang?

    Alamat : Perumahan Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Malang
    Jam Operasional : 18.00 – 23.00 WIB
    Harga Tiket Masuk : Weekday Rp 30.000; Weekend Rp 40.000

  1. Wisata Kampung Lampion Wangi

    Sempat mati suri, kampung tematik yang diresmikan pada 25 Mei 2017 lalu ini mencoba bangun kembali. Anda tentu masih asing bukan dengan nama Wisata Kampung Lampion Wangi? Lampion yang dulu menghiasi kampun tersisa sedikit namun sekarang muali dipercantik kembali dengan pengecatan mural, emnghiasi ruas jalan dengan lampion, serta penghijauan. Buat Anda yang penasaran dengan wisata malam di Malang yang satu ini langsung saja datang.

    Alamat : Jl. Ir. H. Juanda 9a No.23, Jodipan, Blimbing, Kota Malang
    Jam Operasional : –
    Harga Tiket Masuk : –

  1. Batu Night Paradise

    Buat Anda yang ingin bermain ke taman rekreasi tetapi sibuk ngantor, kuliah atau sekolah ketika siang hari bisa datang ke Batu Night Paradise. Salah satu wisata malam di Malang yang terkenal ini bahkan baru pukul 18.00 menyesuaikan dengan namanya. Ada banyak wahana yang bisa dicoba mulai dari yang santai hingga yang memompa adrenalin.

    Alamat : Perumahan Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Malang
    Jam Operasional : 18.00 – 23.00 WIB
    Harga Tiket Masuk : Weekday Rp30.000; Weekend Rp 40.000

  1. Jatim Park 3

    Berbeda dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park yang buka hanya sampa pukul 18.00, Jatim Park 3 ini buka hingga pukul 22.00 WIB. Meski dikenal dengan nama Dino Park, nyatanya tidak hanya wahan yang berkaitan dengan dinosaurus saja yang ada di sini. Ada The Legend Star, Museum Musik Indoneisa, Funtech Plaza, The Miracle, Circus Magic, Infinite World, House of Zombie, 6D Cinema, Terminal Selfie, Virtual Arena, dan XD yang cocok banget Anda kunjungi ketika malam hari dan tentunya cocok untuk spot foto.

    Alamat : Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu
    Jam Operasional : 11.00 – 22.00 WIB
    Harga Tiket Masuk : Weekday Rp 75.000; Weekend Rp 100.000

  1. Pasar Apung Nusantara

    Apakah Anda sudah pernah merasakn sensai berbelanja dari atas perahu atau menggunakan perahu, kalau belum Anda bisa mencobanya di pasa Apung Nusantara. Berada satu lokasi dengan Museum Angkut, Pasar Apung Nusantara ini memnghadirkan rumah-rumah adat di Indonesia. Di Pasar Apung Nusantara, Anda bisa berbelanja berbagai cinderamat khas batu Malang dna juga terdapat beberapa kuliner dan jajanan pasar yang jangan sampai ketinggalan untuk dicicipi. Cocok banget sebagai destinasi wisata malam di Malang.

    Alamat : Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu
    Jam Operasional : 11.30 – 21.00 WIB
    Harga Tiket Masuk : Weekday Rp 60.000; Weekend Rp 80.000

  1. Alun-Alun Batu

    Berkunjung ke batu sudah pasti tidak boleh ketinggalan datang ke Alun-alun Batu. Ikon dari kota Apel ini sangat berhasil menarik wisatawan, terlihat dari tidak pernah sepinya taman. Seperti alun-alun pada umumnya yang buka 24 jam, Alun-alun Batu memang bisa dikunjungi kapan saja namun lebih menarik aklau dikunjungi ketika malam hari. Ada banyak fasilitas yang membuat wisatawan semakin membludak ketika malam hari seperti adanya lampion yang berbentuk hewan dan buah-buahan, area bermain anak, dan atraksi utama dari Alun-alun Batu adalah bianglala. Dari asta bianglala, Anda bisa melihat pemandangan kota Batu.

    Alamat : Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu
    Jam Operasional : 24 jam
    Harga Tiket Masuk : Gratis

  1. Pasar Parkiran

    Disebut pasar parkiran karena pada siang hari tempat ini dijasikan parkiran baru pada malam hari menjadi pasar kuliner dan wisata malam di Malang. Datang ke sini tidak dipungut biaya. Disini lidah dan perutmu akan dibuat puas dengan kuliner yang bermacam-macam. Tidak hanya kuliner saja, terdapat ebberapa wahana yang bisa dicoba seperti 3D Art Trick, Rumah Kaca, dan Komidi Putar. Untuk menemani makan, ada live music yang siap menghibur.

    Alamat : Jl. Sultan Agung No. 25, Sisir, Kec. Batu
    Jam Operasional : 15.00 – 23.00
    Harga Tiket Masuk : Gratis

  1. Paralayang Gunung Banyak

    Wisata Malam di Malang yang terakhir adalah Paralayang Gunung Banyak atau Omah kayu gunung Banyak. Meski bisa datang pada siang hari, tidak ada salahnya mencoba datang ketika hari sudah gelap bukan? Dari sini Anda bisa melihat pemandangan kota Batu dan sekitarnya ketika malam hari yang tentu saja nampak semakin indah dengan lampu-lampu seperti melihat bintang tapi di darat.

    Alamat : Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu
    Jam Operasional : 24 jam
    Harga Tiket Masuk : Weekday Rp 10.000; Weekend Rp 15.000

Setelah menyimak artikel 12 Wisata Malam di Malang di atas apakah Anda sudah memutuskan hendak jalan-jalan kemana ketika malam hari. Hang out bersama teman, kerabat, atau keluarga ketika malam hari tidak melulu di restoran atau café, ada banyak sekali wisata malam di Malang yang bisa Anda kunjungi lho!

1 thought on “12 Wisata Malam di Malang dengan Pemandangan Fotoable”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *