Coban Rondo, Wisata Air Hits Malang

Kota Malang rasanya tidak gagal menarik wisatawan untuk berkunjung lagi dan lagi ke kota wisata ini. Meski sudah berkali-kali mengunjungi Malang rasanya selalu ada hal baru yang bisa dieksplor. Mulai dari destinasi wisata yang memanjakan mata hingga wisata kuliner yang memanjakan lidah. Destinasi wisatanya pun beragam mulai dari wisata religi, tempat rekreasi, wisata alam yang beragam. Ada pegunungan, perbukitan, tebing, sungai, air terjun, pantai, dna sumber air yang bisa dijadikan pilihan untuk merilekskan pikiran yang suntuk. Dari sekian banyak wisata alam yang indah, ada satu destinasi wisata yang terkenal dan berhasil memanggil wisatawan terus menerus yaitu Air Terjun Coban Rondo.

Air Terjun Coban Rondo atau lebih dikenal dengan wisata ini merupakan sebuah wisata air terjun pada awalnya yang kemudian dikembangkan sedemikian rupa sehingga memiliki beragam aktivitas lainnya yang dapat dimainkan oleh wisatawan. Rondo sendiri merupakan sebuah kata dalam bahasa Jawa yang berarti janda. Ada banyak legenda yang berkembang. Yang terkenal adalah perkelahian dua orang lelaki yang memperebutkan seorang perempuan yang merupakan istri salah satu lelaki yang sedang berkelahi. Dikarenakan perkelahian ini, kedua lelaki tersebut meninggal dan perempuan yang diperebutkan menjadi seorang janda.

air terjun coban rondo

Letak Air Terjun Coban Rondo

Air terjun yang berada di kawasan Perhutani ini menjadi wisata primadona di kota Malang dan ada kemungkinan menjadi wisata air terjun tertua di kota Malang. Wisata ini terletak id kota Batu persisnya di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Jika dari kota wisata Batu, jarak yang ditempuh sekitar 10 km dengan waktu 25 menit. Jika dari Malang, kamu mesti menempuh jarak sekitar 34 kilometer dengan jarak tempuh 1 jam lebih. Karena sudah menjadi destinasi wisata yang ramai, kamu tidak perlu berjalan menyusuri jalan setapak untuk menuju air terjun Coban Rondo ini.

Aktifitas Air Terjun Coban Rondo

Sebagai destinasi wisata hits Malang, pengelola Coban Rondo terus berinovasi agar wisatawan tidak bosan berkunjung ke sini. Caranya adalah dengan memperbanyak aktifitas di wisata ini. Ada banyak aktifitas di wisata ini Ada Fun Tubing, Paintball, Melirik Satwa dan Kebun, outbound, kereta kelinci, flying fox, dan yang paling hits adalah Labirin Coban Rondo. Tidak lupa banyak spot foto yang instagramable buat kamu anak hits media sosial.

Baca Juga : Bersatu dengan Alam di Coban Sewu

Fasilitas Air Terjun Coban Rondo

Fasilitas penunjang seperti kamar mandi dan warung makan tentu ada. Tidak lupa Musholla. Pun buat kamu yang ingin menginap baik dengan kemah atau di penginapan. Penginapan yang ada pun dibanderol dengan harga yang beragam dan murah, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per malam.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka 

Untuk menikmati beragama aktivitas yang ditawarkan oleh Coban Rondo, kamu mesti membayar tiket masuk dan tiket parkir. Wisatawan domestik dikenai biaya sebesar Rp 8.000 dan wisatawan asing sebesar Rp 10.000. Tiket parkir kendaraan roda 2 Rp 2.000, kendaraan roda 4 Rp 4.000, dan kendaraan roda 6 Rp 6.000. Gimana, masih bingung mau berwisata kemana? Langsung saja masukkan Coban Rondo dalam list destinasi wisatamu.

Wisata Terpopuler
Layanan Tirta Jaya Travel

Travel

Paket Wisata

Paket Kilat

Rental Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published.