Gunung Bromo, Gunung Dengan Sejuta Pesona Indah

Siapa yang tidak mengenal wisata Gunung Bromo? Wisata yang masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini menarik banyak wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal saja bahkan hingga wisatawan mancanegara. Berada di provinsi Jawa Timur, Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut. Dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya yang ada di Indonesia yang mesti mencapai puncak dengan cara mendaki berjam-jam hingga berhari-hari, puncak gunung Bromo tergolong mudah untuk dicapai. Karena itulah wisata Gunung Bromo ini ramai oleh wisatawan karena mudahnya akses. Tidak hanya itu ada segudang pesona yang mampu membius wisatawan untuk terus berdatang ke Gunung Bromo ini.

gunung bromo
Gunung Bromo

Pesona Gunung Bromo

Yang paling menarik wisatawan untuk datang ke Gunung Bromo adalah bisa melihat sunrise maupun sunset. Banyak yang rela berangkat dini hari agar sampai di Gunung Bromo pas sebelum matahari menampakkan diri agar bisa melihat keindahan matahari terbit atau sunrise. Untuk melihat sunrise, wisatawan biasanya pergi ke rute penanjakan 1 atau penanjakan 2. Dari kedua rute ini kamu bisa sama-sama melihat sunrise atau sunset

Setelah melihat sunrise dari puncak penanjakan, wisatawan biasanya kemudian turun ke bawah yang dikenal dengan padang pasir. Untuk mengarungi padang pasir ini, kamu wajib naik jeep yang dikelola oleh masyarakat lokal. Di hamparan pasir yang cukup luas ini kamu bisa melihat sebuah Pura besar yang dipakai para pemeluk agama Hindu yang merupakan suku asli Gunung Bromo untuk melakukan perayaan hari besar Hindu atau upacara Kasada. Pura ini bernama Pura Luhur Poten.

Usai mengarungi padang pasir, bersiap-siap untuk mendaki menuju kawah Bromo. Tentu untuk mencapai puncak kamu mesti berjalan kaki. Tidak lama, bahkan untuk menuju Kawah Bromo sudah disiapkan anak  tangga untuk memudahkanmu mencapai puncak. Di puncak kamu akan disuguhi pemandangan yang indah yakni kawah Bromo. Bau khas belerang tentu akan menyambutmu.

Terakhir, setelah turun dari Kawah Gunung Bromo, jangan lupa mampir ke perbukitan yang menyerupai latar belakang salah satu film kartun yakni teletubbies. Tidak heran jika perbukitan di Gunung Bromo disebut dengan Bukit Teletubbies. Berbeda 180 derajat dengan padang pasir, bukit teletubbies Gunung Bromo jauh dari kata gersang. Bukit Teletubbies Gunung Bromo ini terlihat sangat hijau. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan luas pada rumput sabana

Tiket Masuk Gunung Bromo

Untuk menikmati keindahan pesona Gunung Bromo, kamu cukup membayar Rp 29.000 pada hari biasa dan Rp 34.000 pada akhir pekan. Harga berbeda diterapkan untuk wisatawan mancanegara yakni Rp 220.000 pada hari biasa dan Rp 320.000.

Baca Juga : Alun-Alun Malang, Tempat Jalan – Jalan Paling Asik 

Jadi tunggu apa lagi, yuk main ke Gunung Bromo. Buat kamu yang bingung ke Gunung Bromo naik apa dan bareng siapa bisa ikut open trip yang dibuka oleh Tirta Jaya Travel Malang Surabaya. Tirta Jaya Travel Malang Surabaya juga membuka paket wisata ke Gunung Bromo dengan harga murah. Cek sendiri di website Tirta Jaya Travel Malang Surabaya.

Wisata Terpopuler
Layanan Tirta Jaya Travel

Travel

Paket Wisata

Paket Kilat

Rental Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *