Warung Sate Malang Paling Legendaris

Warung Sate di Malang Paling Legendaris – Siapa sih yang tidak tahu tentang sate salah satu kuliner asli Indonesia ini? Saking populernya sangatlah mudah menemukan pedagang sate keliling atau warung satu dimanapun dan kapanpun. Tidak hanya populer di Indonesia, sate juga merambah ke negara di luar Indonesia terutama negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan FIlipina. Bahkan sate juga populer di negara yang sempat menjajah Indonesia yakni Belanda. Kepopuleran kuliner Indonesia yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bukan. Makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan dibakar dengan menggunakan arang ini juga banyak variasinya. Tiap kota di Indonesia memiliki ciri khas satenya sendiri termasuk juga kota Malang.

Daftar Warung Sate Malang

Kuliner yang tidak mengenal kasta ini juga sangat populer di kota Malang. Dari sekian banyak pedagang ada beberapa warung sate terlegend. Warung sate terlegend di Malang ini tidak pernah sepi pengunjung meski banyak warung sate yang bermunculan atau semakin menjamurnya pedagang keliling. Penasaran apa saja warung sate terlegend di Malang? Simak berikut ini.

  1. Sate H. Paino

    Sate H. Paino bisa dibilang sate terlegend di Malang. Beralamat di Jalan Hamid Rusdi Timur No. IV, warung ini sudah ada sejak tahun 1976. Terkenal dengan sebutan sate Bunul, warung sate ini menyediakan berbagai macam menu seperti rica-rica, kresengan, dan gule kambing.

  2. Sate Pak Sabar

    Sate terlegend selanjutnya adalah Warung Sate malang Pak Sabar. Tidak pernah sepinya dari pengunjung mmebuat warung sate ini memang tidak bisa dipungkiri lagi ke-legend-annya. Tidak jarang jika pengunjung yang datang ke warung sate di Jalan Mayjend Panjaitan ini terkadang tidak kebagian tempat duduk.

  3. Rumah Makan Cairo

    Dikenal sejak tahun 1953, warung sate terlegend di Malang berikutnya adalah Rumah Makan Kairo. Tidak hanya menawarkan sate, warung sate yang berlokasi di Jalan Kapten Tendean 1 ini juga menyuguhkan berbagai olahan daging seperti kresengan, gula, hingga nasi kebuli.

  4. Sate Gebug

    Meski tampak luarnya terkesan sama seperti pada umumnya, Warung Sate Gebug ini masuk dalam jajaran terlegend di Malang. Meski umurnya sudah tua, warung yang ada sejak 1920 itu tidak pernah sepi dari pengunjung bahkan sehari bisa menghabiskan mulai dari 20 hingga 40 kg daging. Warung sate ini terletak di Jalan Jenderal Basuki Rahmat 113

  5. Sate Ponorogo Pak Siboen

    Varian sate Ponorogo sudah dikenal masyarakat luas. Salah satunya adalah Sate Ponorogo Pak Siboen. Saking terkenalnya, Sate Ponorogo Pak Siboen ini sudah buka cabang di berbagai kota salah satunya kota Malang beralamat di Jalan Kawi Atas Nomor 27.

Dari kelima sate terlegend di Malang yang sudah disebutkan di atas kamu sudah pernah coba yang mana saja nih? Belum sama sekali? Wah segera direncanakan untuk mampir ya, kamu nggak bakalan kecewa kok dengan rasanya.

 

Wisata Terpopuler
Layanan Tirta Jaya Travel

Travel

Paket Wisata

Paket Kilat

Rental Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published.