Museum Angkut Malang, Tiket Masuk Dan Rute

Satu lagi produk kebanggaan Jawa Timur Park Group yakni Museum Angkut Malang. Jawa Timur Park Group rasanya tidak pernah berhenti berinovasi untuk menyuguhkan taman rekreasi yang beda untuk wisatawan. Setelah berhasil dengan Jatim Park 1 dan BNS, Jawa Timur Park Group kembali membangun taman rekreasi yang mengedukasi dalam bentuk museum yakni Museum Angkut Malang. Dibuka pada tanggal 9 Maret 2015, Museum Angkut segera menjadi primadona selanjutnya menyusul kesuksesan taman bermain milik Jawa Timur Park Group.

Museum Angkut. Dari namanya kamu pasti sudah tahu barang atau benda apa yang dipajang di sini. Ya tentu saja angkutan atau biasa disebut dengan moda transportasi. Disini kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam transportasi mulai dari transportasi darat, laut, dan udara. Tidak hanya itu, kamu juga belajar mengenai transportasi yang ada di seluruh dunia tidak hanya berhenti di Indonesia saja. Museum Angkut yang dibangun oleh Jawa Timur Park Group didedikasikan sebagai apresiasi perkembangan dunia transportasi di dunia. 

Wisata Edukasi Museum Angkut Malang

Alat transportasi yang dipamerkan pun beragam, mulai dari alat transportasi yang tidak menggunakan mesin seperti sepeda, dokar, becak, pedati, hingga alat transportasi bertenaga mesin mulai dari tenaga uap hingga listrik, juga alat transportasi tidak beroda hingga beroda. Karena menyajikan alat transportasi dari berbagai dunia, sebagai pendukung, tiap transportasi juga memiliki background darimana transportasi itu berasal. Semisal kendaraan yang berasal dari Eropa maka background atau latar belakangnya juga didesign sedemikian rupa seperti berada di daerah Eropa. Oleh karena itu, tak jarang yang mengatakan jika berkunjung ke Museum Angkut Malang maka kamu seperti berkeliling dunia versi lokal.

Dibangun di atas tanah seluas 3 hektar, kamu akan berkeliling dunia sambil mempelajari moda transportasi yang digunakan di setiap daerah. Ketika memasuki Museum Angkut, kamu akan disuguhkan interior yang mewah dan koleksi mobil klasik dari seluruh dunia. Lalu kemudian setelah memasuki hall utama, kamu akan memasuki zona edukasi yang memperlihatkan dan mengajarkan perkembangan transportasi di dunia. Disusul dengan zona-zona yang dibagi berdasar daerah kontingen seperti Zona China Town atau pecinan, Menara Eiffel, Beefeater, Inggris, Buckingham Palace, Las vegas, Hollywood, Gangster Town, Broadway, dan juga Flight Simulator.

Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Usai melihat koleksi yang dimiliki oleh Museum Angkut Malang, kamu juga bisa mencoba pengalaman baru menaiki alat transportasi atau mobil milik superhero dengan kecanggihan teknologi yakni VR. Dan pada hari dan jam tertentu terdapat special show semacam parade dimana superhero dan wisatawan dapat bernyanyi dan menari bersama setiap pukul 16.30. Museum Angkut buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.00. Harga tiket masuk Rp 70.000 pada hari biasa dan Rp100.000 pada akhir pekan. Rasakan langsung sensasi berkeliling dunia dengan budget minimal di Museum Angkut.

 

Wisata Terpopuler
Layanan Tirta Jaya Travel

Travel

Paket Wisata

Paket Kilat

Rental Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *