Museum Satwa Malang, Rekomendasi Wisata Edukasi

Jika ada yang bertanya Museum Satwa Malang terbesar di Indonesia jawabannya adalah Museum Satwa yang ada di kota Batu. Berbeda dengan museum kebanyakan yang mungkin cenderung membosankan karena menyimpan benda-benda lawas. Museum yang digagas oleh Jawa Timur Park Group ini bisa dikatakan jauh dari kata membosankan. Berada di satu area dengan Jatim Park 2 atau termasuk dari bagian taman rekreasi Jatim Park 2. Museum Satwa Malang menjadi wisata favorit yang ada di kota Batu.

Ketika Batu Secret Zoo menampilkan hewan-hewan yang hidup, Museum Satwa tentu sebaliknya. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa kita kebanyakan akan melihat fosil atau benda-benda yang berhubungan dengan satwa. Benda atau fosil yang dipampang tidak hanya hewan-hewan yang ada di Indonesia namun juga hewan-hewan yang ada di berbagai belahan penjuru dunia. 

Menjelajah Dan Mengenal Berbagai Jenis Hewa Di Museum Satwa Malang

Hewan-hewan pajangan yang ada di Museum Satwa tidak hanya dipajang secara sembarangan namun dipajang dengan latar belakang yang disesuaikan dengan tempat asal hewan tersebut. Ketika masuk ke Museum Satwa Malang, kamu akan disuguhkan dengan fosil dinosaurus yang terkenal yakni Tyrannosaurus Rex dan Stegosaurus.

Tidak hanya diorama berupa fosil saja, kamu juga akan melihat diorama hewan-hewan lainnya yang Imperial Eagle, Harimau Sumatra, Racoon, California Sea Lion, Snow Leopard, Red Foz, Polar Bear, African lion, Gemsbok, Kuda Nil, Singa, Zebra, Badak, dan Grizzly Bear. Ada juga area khusus yang memajang fosil yakni Galeri Fosil. Di Galeri Fosil kamu bisa melihat koleksi fosil dari hewan-hewan besar dan juga sekaligus mempelajarinya.

Tidak hanya itu, Museum Satwa juga memiliki area khusus untuk serangga. Buat kamu yang takut dengan serangga tidak usah khawatir karena kamu hanya akan melihat serangga yang sudah diawetkan di Insectarium. Di area Insectarium ini kamu dapat mempelajari berbagai macam karakteristik dari setiap serangga di dunia yang jumlahnya tidak hanya ratusan namun hingga ribuan.

Harga Tiket Masuk Museum Satwa Malang

Jika kamu tadi hanya melihat dioramanya saja atau bagian luar dari hewan-hewan yang diawetkan. Saatnya mempelajari anatomi hewan di Khazanah Pengetahuan Fauna bersama guide dan tim yang disediakan. Usai melihat-lihat diorama yang ditampilkan dan belajar di Khazanah pengetahuan Fauna di Museum Satwa, kamu bisa mengikuti atau menikmati Mayapada Show. Mayapada Show ini pertunjukkan dimana maskot-maskot dari Museum Satwa akan bernyanyi dan menari bersama dan juga menunjukkan serta mengajarkan bagaimana cara menjaga lingkungan kita. 

Penasaran bukan dengan Museum Satwa? Langsung saja datang ke Jatim Park 2 yang berada di Jl. Oro Oro Ombo nomor 9A, kota Wisata Batu dan membayar tiket masuk seharga Rp 20.000.

Wisata Terpopuler
Layanan Tirta Jaya Travel

Travel

Paket Wisata

Paket Kilat

Rental Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *