Peternakan Kuda Megastar, Lokasi Dan Tiket Masuk

Melihat kuda di kebun binatang atau di taman safari tentu sudah biasa. Bahkan beberapa tempat wisata menyediakan kuda sebagai wahana bagi pengunjung yang ingin menungganginya. Sebut saja tempat wisata seperti Taman Rekreasi Selecta, Kebun Teh Lawang, dan Taman Nasional Gunung Bromo. Kuda-kuda yang ada di tempat wisata tentu dikhususkan untuk bekerja. Atau mungkin kuda yang menarik dokar. Tak jarang beberapa orang yang bersimpati marah karena kuda-kuda untuk dipekerjakan tanpa beristirahat. Bahkan sempat mencuat kasus di mana kuda yang menarik dokar tiba-tiba jatuh pingsan. Kuda memang bisa dibilang biaya perawatannya tidak murah dan mudah dibandingkan hewan peliharaan lain seperti anjing, kucing, ikan, burung, atau hewan-hewan reptil yang dipelihara. Kuda pun memiliki sejarah menjadi hewan yang digunakan sebagai transportasi di samping keledai dan unta. Buat kamu yang tertarik dengan kuda dan ingin mengaguminya tanpa takut mengeksploitasinya bisa coba datang ke Peternakan Kuda Megastar yang berada di kota Batu.

Menikmati Sensai Berkuda Di Peternakan Kuda Megastar

Peternakan Kuda Megastar tentu beda dengan lainnya. Jika kamu sudah biasa melihat peternakan sapi, kambing, domba, atau ayam, PT Megastar sebagai pengelola menciptakan tempat sebagai penangkaran kuda. Meski sekarang sudah dibuka menjadi tempat wisata, fungsi sebenarnya dari peternakan kuda ini tentu saja tidak berhenti. Bekerjasama dengan Perhutani (Perusahaan Hutan Negara Indonesia), PT Megastar membuat sebuah tempat sebagai wadah bagi kuda-kuda yang ada dapat berkeliaran dengan bebas dan leluasa tanpa harus dieksploitasi. Peternakan Kuda ini dibuka sebagai tempat wisata karena tempat peternakan kuda yang indah dengan latar belakang puncak-puncak bukit karena berada di lereng perbukitan.

Tidak hanya melihat dan berinteraksi dengan kuda-kuda yang ada, kamu juga akan belajar mengenai seluk beluk perawatan kuda. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, merawat kuda tidak semuda merawat hewan-hewan peliharaan yang lain. Kamu tidak perlu sungkan dan malu untuk bertanya kepada pemandu yang menemani berkeliling di Peternakan Kuda Megastar ini. Pemandu yang menemani selain menemani, menjelaskan, serta menjawab pertanyaanmu seputar kuda juga untuk melindungimu lho. Kenapa melindungi? Karena dari sekitar 50 ekor kuda yang ada di Peternakan Kuda ini tidak semuanya jinak. Jadi kamu tahu kuda mana yang aman untuk diajak berinteraksi langsung atau berfoto. Di Peternakan Kuda Megastar ini juga tidak hanya ada kuda lokal saja, ada juga kuda pacu kelas internasional yang didatangkan ke Peternakan Kuda dari Amerika, Eropa, hingga Australia.

Tiket Masuk Peternakan Kuda Megastar

Baca Juga : Fun Tech Plaza Malang, Tiket Masuk Dan Wahana

Peternakan Kuda Megastar juga mengizinkan pengunjung untuk berfoto bersama kuda yang ada bahkan menungganginya, tentu saja dengan pengawasan pemandu. Kamu juga bisa berlatih menuntun kuda. Tidak hanya berlatar belakang bukit, kamu juga bisa berfoto di ladang Bunga Matahari. Untuk menikmati ini semua kamu bisa datang ke Dusun Jalibar, Oro-Oro Ombo, kota Batu. Buka setiap hari pukul 8 pagi hingga 16.30 WIB. Cukup dengan membayar Rp 25.000, kamu bisa berinteraksi langsung dengan kudu di Peternakan ini.

Wisata Terpopuler
Layanan Tirta Jaya Travel

Travel

Paket Wisata

Paket Kilat

Rental Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published.